Selasa, 5 Maret 2024, tepat lima belas hari setelah Dekan Dr. Sahari, M.Pd.I melepaskan Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Manado. Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang  perdana dilaksanakan secara mandiri oleh pihak Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, direncanakan berlangsung selama sebulan atau tiga puluh dua hari. Setelah dilaksanakan pelepasan pada tanggal 19 Februari 2024 kemarin, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, berjumlah empat puluh satu mahasiswa yang ditempatkan di beberapa titik daerah, yang berasal dari empat Program Studi yaitu Program Studi Sosiologi Agama, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Manajemen Dakwah dan Sejarah Peradaban Islam, akan ditarik kembali pada tanggal 22 Maret 2024 mendatang. Jadi, setelah setengah bulan lamanya program KKN berlangsung mahasiswa peserta KKN diwajibkan untuk dapat melaporkan evaluasi kegiatan KKN yang sudah dilaksanakan berdasarkan perencanaan yang telah disusun bersama-sama sebelumnya.

Ketua Panitia KKN, Nur Evira Anggrainy, M.Si mengatakan bahwa, “Mereka sudah melaporkan dari kegiatan yang sudah dirancang, lima puluh persen telah dilaksanakan”. Dengan begini, target penarikkan mahasiswa KKN dipastikan dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Dekan Dr. Sahari, M.Pd.I mengingatkan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat memaksimalkan program KKN ini karena tinggal berapa hari lagi akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan, sehingga hal ini bukan menjadi penghalang berjalannya program namun menjadi pemicu agar programnya harus lebih ditingkatkan dengan tetap konsisten menjalankan ibadah puasa.

Karena tanggal penarikan mahasiswa KKN Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Manado juga masih berada di bulan suci Ramadhan, maka diharapkan seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat tetap menjaga kesehatan dan tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa nanti. Marhaban ya Ramadhan. (MM)

Leave a Reply