Muhammad Fahmil Bobuyongki, mahasiswa Program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado, berhasil meraih juara 1 Tilawah Putra dalam ajang Pekan Tilawah Al-Quran (PTQ) RRI Manado yang berlangsung pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 di Studio RRI Manado.

Muhammad Fahmil berhasil menyisihkan para Qori lainnya dan akan mewakili Sulawesi Utara ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta 21-26 Maret 2024.

Ketika ditanyakan tentang harapan Fahmil di tingkat nasional ia berharap dapat menampilkan yang terbaik.
“Harapannya bisa lancar dan dapat menampilkan yang terbaik nanti di Tingkat Nasional, dan yang paling penting Kesehatan Fisik yang kuat sampai hari tampil” jelas Fahmil.
Ia juga akan melakukan sejumlah persiapan sebelum tingkat nasional. Ia Meminta ridho dari Orang tua, guru-guru dan memperbanyak berdo’a. Di samping itu Fahmil berjanji akan terus belajar dan latihan bersama guru-guru Tilawah.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Sahari, M.Pd, mengaku bangga dan akan memberikan apresiasi bagi semua mahasiswa yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Hal yang sama dikemukakan Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mardan Umar. Ia menyampaikan bahwa FUAD berkomitmen untuk mendorong dan memotivasi semua mahasiswa untuk berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional. (MU)

Leave a Reply