Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado Dr. Mardan Umar, M.Pd membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Besar ke-VI Mahasiswa FUAD, 1 April 2024 bertempat di Aula Rektorat lantai 2. Dalam sambutannya mewakili Dekan, ia mengharapkan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan FUAD dapat semakin aktif dalam berbagai kegiatan untuk mengoptimalisasikan potensi mahasiswa yang ada di fakultas. “Kami berharap Ormawa FUAD menjadi lebih aktif di kepengurusan berikutnya. Berbagai kegiatan telah direncanakan untuk mengoptimalkan potensi mahasiswa. Oleh karena itu, kita membutuhkan peran Ormawa untuk ikut bersama-sama dalam mengembangkan dan memajukan fakultas” jelas Mardan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pentingnya kaderisasi di lembaga kemahasiswaan menjadi salah satu perhatian ke depan. “Organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu melahirkan kader-kader pemimpin yang baru”.
Mardan juga menyatakan bahwa pimpinan fakultas dan program studi akan terus memberikan dukungan pada semua mahasiswa. Sejumlah terobosan akan dilakukan untuk membantu mahasiswa mengembangkan keilmuannya seperti kegiatan seminar dan diskusi internasional, kemudian apresiasi terhadap prestasi mahasiswa, Dies Natalies yang dirangkaikan dengan berbagai lomba, serta upaya untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan melalui program “Dompet FUAD”.

Kegiatan Musyawarah Besar Mahasiswa FUAD ini direncanakan berlangsung sejak tanggal 1-3 April 2024. Tampak hadir dalam pembukaan Ketua SEMA dan DEMA Institut, Ketua SEMA dan DEMA FUAD, semua pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkungan FUAD serta sejumlah mahasiswa.

Leave a Reply